Kamis, 23 Februari 2012

2. Penanganan QC (Quality Control) di tempat PI

                                          
           Penanganan QC (Quality Control) yang dilakukan di CV Herbal Insani dilakukan pada semua tahapan proses, meliputi:  setiap bahan yang masuk, bahan selama di gudang, saat proses produksi  dan bahan yang akan dikirim ke konsumen. Penanganan QC dilakukan oleh semua personal QC lab yang mana masing- masing personal mempunyai tanggung jawab atas bagian pekerjaan masing- masing. Misalnya personal QC raw material, maka dia yang bertugas mengontrol, mengecek, mengendalikan, memastikan bahan yang datang ke pabrik.
Selain itu penaganan QC meliputi profesi Inspecting, Testing, dan Grading. Dengan menggunakan data-data sebagai jawaban untuk pembanding dan estimasi hasil yang baik dan yang tidak baik dipisah-pisahkan untuk mencari mana yang dapat diterima (Accept) dan mana yang ditolak (Reject).
Tujuan perusahaan menjalankan QC adalah untuk mencari just to the point dengan cara yang fleksible dan untuk menjamin agar konsumen merasa puas, investasi bisa kembali, serta perusahaan mendapatkan keuntungan. Bagian pemasaran dan bagian produksi tidak perlu memaksakan, tetapi perlu kelancaran dengan memanfaatkan data, inspection dan testing dengan analisa statistik dari QC yang disampaikan kepada pihak produksi untuk mengetahui bagaimana hasil kerjanya sebagai langkah untuk perbaikan. Saat pelaksanaan QC dan testing bisa ditemukan beberapa masalah kualitas khusus, kemudian dibuat suatu study masalah khusus agar dapat dipergunakan untuk mengatasi masalah di bidang penggudangan, produksi, maupun distribusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar